Khasiat Buah Ramutan Untuk Kesehatan

Khasait Buah Rambutan - Buah rambutan ini merupakan buah yang hanya dapat kita jumpai di bulan Desember-Maret itu karena buah rambutan selama setahun hanya berbuah satu kali namun meskipun buah ini hanya berbuah satu kali namun buhanya yang begitu banyak akan dan juga memiliki pohon yang rindang jadi anda bisa memakan buah rambutna hingga puas. seperti namanya buah rambutna ini memiliki rambut-rambut disekeliling buahnya, dan memiliki dagong yang berwarna putih daging rambutan ini lah yang memiliki rasa manis dan juga kenyal. selain sebagai buah pencuci mulut buha ini juga banyak diolah menjadi makanan atau minuman segar seperti sirup rambutan, manisan rambutan atau makanan lainya.

Khasiat Buah Rambutan
Ilustrasi Buah Rambutan

Selain bisa diolah menjadi makanan ternyata buah yang memiliki nama latin Nephelium lappaceum ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. beberapa penelitian telah membuktikan bahwa buah rambutan ini memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita. seperti buah-buah lainya dan jika kemaren kita sudah membahas tentang Manfaat Buah Nanas nah kali ini saya akan mencoba menyajikan Khasiat buah rambutan untuk kesehatan. bagi anda yang sudah tidak sabar langsung aj aya kita lihat apa aja manfaat buah rambutan untuk kesehatan.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan

  • Membantu menurunkan berat badan
    Walaupun buah rambutan mengandung sukrosa dan fruktosa, tapi kandungan kalorinya sangat sedikit. Selain itu, kandungan kalium, kalsium dan magnesiumnya sangat baik dalam mendukung program diet.  Jadi, buah rambutan ini bisa dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan program diet.
  • Mengatasi masalah anemia
    Manfaat buah rambutan berikutnya dapat mengatasi masalah anemia. Kekurangan zat besi merupakan penyebab umum anemia. Nah, Buah rambutan dapat mengatasi masalah anemia sebab buah rambutan merupakan sumber zat besi yang cukup tinggi. Zat besi ini pula dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh.
  • Berfungsi sebagai anti kanker
    Rambutan mengandung bahan-bahan sebagai antioksidan. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Chiang Mai di Thailand menemukan bahwa buah rambutan, biji dan kulit memiliki antioksidan kuat yang disebut flavonoid. Beberapa jenis flavonoid diyakini mengurangi kolesterol, anti-kanker dan anti-inflamasi
  • Pelindung Radikal Bebas
    Salah satu senyawa dalam kulit rambutan adalah asam Galia. Senyawa ini bertindak penangkal radikal bebas karena membantu melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif. Sekali lagi, ini dapat sangat membantu untuk melawan kanker.
  • Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Demam
    Siapkan 15 gram kulit buah rambutan. Kemudian cuci bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air putih selama kurang lebih 15 menit. Setelah direbus, air di diamkan hingga dingin, lalu saring. Air hasil rebusan dapat diminum 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.
Ternyata buah yang biasanya hanya kita makan sebagai buah pencuci mulut ini ternyata memiliki khasiat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita dan mungkin sebagian dari anda tidak mengetahuinya, nah semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda ya . dan kunjungi terus ya blog Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan Tubuh Manusia. Terima kasih.
Title : Khasiat Buah Ramutan Untuk Kesehatan
Description : Khasait Buah Rambutan - Buah rambutan ini merupakan buah yang hanya dapat kita jumpai di bulan Desember-Maret itu karena buah rambutan sel...

0 Response to "Khasiat Buah Ramutan Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.