Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Duku
Ilustrasi Buah Duku
Buah Duku - Siapa sangka ternyata buah yang memiliki bentuk bulat dan memiliki bau yang harum ini memiliki manfaat yang bagitunya banyak dibalik rasa buah nya yang enak dan juga segar. buah duku memang memiliki rasa yang manis dan terkadang ada juga buah duku yang rasanya masam, buah ini hanya berbuah satu kali dalam setahun sehingga jika saat musim buah duku banyak sekali orang yang memburunya. Tanaman duku ini berasal dari asia tenggara sebelah barat dan  buah duku ini memiliki kemiripan dengan buah langsat dan kokosan.


dan ternyata kandungan zat pada buah duku ini gak main-main loh dan setelah ditelit setiap 100 gram buah duku mengandung kalori 7 kkal, protein 1.0 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 13 gram, mineral 0,7 gram, kalsium 18 mg, fosfor 9 mg dan zat besi 0,9 mg. Sementara untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku ternyata setingkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis. kandungan yang begituu banyak yang terdapat pada buah duku namun sayang masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Bagi anda yang ingin tau apa aja manfaat buah duku untuk kesehatan dan kecantikan kami Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan akan menyajikanya untuk anda.

Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

  • Buah duku dapat memperlancar proses pencernaan makanan dilambung karena memiliki kandungan serat yang tinggi dan dapat mencegah kanker. Selain itu khasiat buah duku juga dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker.
  • Buah duku dapat mengobati diare/berak mencret dan mengobati penyakit panas tinggi baik dewasa atau anak-anak.
  • Buah duku bisa digunakan untuk menguatkan gigi, kandungan fosfor yang tinggi bermanfaat dalam memperkuat gigi dan tulang manusia.
  • Aroma dari buah duku berguna untuk mengusir nyamuk, terutama pada bagian kulit buah duku yang sudah dikeringkan terlebih dahulu lalu dibakar saat akan digunakan.
  • Buah duku bisa mengobati sakit yang disebapkan oleh gigitan serangga berbisa, terutama pada bagian serbuk putih yang biasanya menempel pada kulit kayu, yang kemudian dioleskan serbuk tersebut pada bagian yang terkena gigitan serangga.


Manfaat Buah Duku Untuk Kecantikan

  • Menjaga kesehatan kulit
    Dengan adanya kandungan vitamin E pada buah duku sehingga bermanfaat penting bagi kesehatan kulit, yaitu dengan menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka.
  •  Mencegah penuaan dini
    Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Bahkan dalam jumlah kecil, vitamin C dapat melindungi molekul penting, seperti protein, lipid, karbohidrat, dan asam nukleat dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas, racun, ataupun polusi. Sebetulnya radikal bebas adalah salah satu faktor penyebab penuaan dini.
  • Sebagai antioksidan agar kulit tetap putih
    Sebagaimana yang kita tau bahwa vitamin C berperan sebagai antioksidan. Antioksidan adalah nutrisi yang mempunyai fungsi untuk menghalangi beberapa kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, yang disebabkan oleh zat beracun dan polusi.
  • Membantu menurunkan berat badan
    Telah sejak lama vitamin C terbukti menjadi faktor penting terjadinya biosintesis molekul kecil seperti protein yang disebut carnitine. Carnitine berperan mengarahkan molekul lemak ke sel-sel jaringan di mana pembakaran lemak terjadi. Kurangnya molekul lemak selama proses metabolisme dapat menyebabkan penurunan energi dan kelelahan. Oleh karena itu, jika kadar carnitine dalam tubuh menurun maka akan terjadi penimbunan lemak.

Cukup banyak manfaat buah duku ini untuk kesahatan dan juga untuk kecantikan tubuh kita ya dan pastinya tak hanya itu saja yang bisa kita nikmati tetapi rasa manis dari buah duku ini yang membuat orang banyak menyulainya. nah bagi anda yang ingin tau manfaat buah lainya baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat dan Khasiat Buah Pinang. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Description : Ilustrasi Buah Duku Buah Duku - Siapa sangka ternyata buah yang memiliki bentuk bulat dan memiliki bau yang harum ini memiliki manfaat...

0 Response to "Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.