Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan

Buah Nangka - Buah nangka memiliki serat yang cukup banyak sehingga buah nangka sangat baik untuk di konsumsi oleh anda yang memiliki masalah pada sistem pencernaan. dan buah nangka ini bisa anda konsumsi saat masih mentah maupun sudah matang jika anda mengkonsumsi buah nangka yang masih mentah anda bisa menjadikan nya sayur ditumis maupun di gulai. sedangkan sudah matang anda bisa lebih leluasa untuk diolah menjadi apa karen banyak sekali makanan daerah yang memilik bahan dasar buah nangka seperti dodol nangka, kolak nangka, jus nangka dan es buah nangka.

Manfaat Buah Nangka
Ilustrasi Buah Nangka

Namun tau kah anda ternyata buah yang memiliki nama latin Artocarpus heterophyllus memiliki manfaat yang cukup banyak untuk kesehatan tubuh kita dan juga untuk kecantikan tubuh kita terutama untuk kulit anda. mungkin sebagian dari anda sudah tau manfaat buah nangka untuk kesehatan namun dalam kesempatan kali ini Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan Tubuh Manusia kita akan membahas tentang manfaat buah nangka untuk kecantikan.langsung aja ya kita lihat apa aja manfaat nya untuk kecantikan.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan
  • Mencegah dan menyamarkan keriput di mata
    Caranya, celupkan nangka matang pada pada susu dingin beberapa saat, lalu gosokkan lembut pada kerutan Anda. Pemakaian rutin selama empat minggu bisa menghilangkan kerutan di sekitar mata Anda.
  • Menyembuhkan jerawat
    Menghilangkan jerawat bisa diatasi dengan membuat bubur nangka. Lembutkan nangka lalu tempelkan pada tempat berjerawat sampai mengering, atau kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas sampai bersih.
  • Mengatasi kulit berminyak
    Buah nagka selain bermanfaat untuk jerawat juga sangat membantu menghilangkan minyak berlebihan pada muka. Dengan membuat masker nangka maka minyak pada wajah anda bisa dikontrol sehinga wajah tidak akan keringatan secara berlebihan. Lumatkan atau hancurkan nangka bersama dengan satu sendok makan minyak zaitun, setelah itu oleskan pada wajah yang berminyak, insya Allah minyak bebas dari wajah anda.
  • Menghilangkan kulit belang
    Ketika musim panas atau suasana panas seringkali kulit berubah emnjadi hitam dan belang. Untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan nangka dan perasan jeruk nipis dan olesi pada kulit anda. Campur kedua bahan tadi sehingga berbentuk pasta, kemudian olesi pada kulit anda.
  • Membuat kulit berkilau
    Menggunakan biji nangka kering dengan madu dan susu sebagai masker alami akan membuat kulit anda semakin berkilau. Ini adalah salah satu bahan alami yang ampuh dalam membuat kulit sehat dan cantik. 
Itulah beberapa manfaat buah nangka untuk kesehatan kita, ternyata untuk merawat kecantikan tubuh kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang karena kita bisa memanfaatkan buah-buah yang ada disekitar kita. semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan baca juga ya artikel sebelumnya yaitu Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan
Description : Buah Nangka - Buah nangka memiliki serat yang cukup banyak sehingga buah nangka sangat baik untuk di konsumsi oleh anda yang memiliki masal...

0 Response to "Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.