Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan

Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan
Khasiat Bengkoang
Khasiat Bengkong - Bengkoang adalah salah satu jenis umbian yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak. Manfaat bengkoang ini bisa mencakup dalam hal kesehatan dan kecantikan. Buah yang memiliki bentuk bulat atau membulat seperti gasing dengan berat dapat mencapai 5 kg. Kulit umbinya tipis berwarna kuning pucat dan bagian dalamnya berwarna putih dengan cairan segar agak manis. Umbinya mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. memiliki kandungan banyak zat, vitamin dan mineral serta cairan yang berfungsi dalam menjaga kesetabilan tubuh manusia.

Jika anda penggemar bengkoang dan sering mengkonsumsi buah ini pasti sudah tau manfaatnya untuk tubuh kita kan. namun bagi anda yang belum memahami dan ingin tau apa saja manfaatnya dari segi kesehatan dan kecantiakan maka dalam kali ini Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan akan membagikan dan memberikan informasinya untuk anda semua.

Inilah 9 manfaat dan khasiat buah belimbing untuk kesehatan dan kecantikan :

  1. Bengkoang dapat mengurangi produksi asam lambung
    Bengkoang mempunyai sifat alkali yang berfungsi sebagai pendingin atau penyerap asam lambung dengan cepat.

  2. Benkoang baik dikonsumsi oleh penderita diabetes / kencing manis
    kandungan inulin yang terdapat dalam bengkoanglah yang membuat bengkoang terasa manis. Inulin tidak dapat dicerna oleh enzim dalam usus manusia sehingga mampu menjaga kadar gula dalam tubuh agar tetap normal meskipun rasanya manis.

  3. Bengkoang dapat mengobati sariawan dan sebagai antioksidan 
    Kandungan vitamin C dalam bengkoang sangat baik untuk antioksidan maupun sebagai obat sariawan. Selain itu bengkoang juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda.

  4. Bengkoang dapat memperlancar pencernaan
    Inulin dalam bengkoang mempunyai sifat sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah. Sehingga bengkoang sangat baik untuk memperlancar pencernaan.

  5. Bengkoang dapat menyehatkan tulang dan gigi
    Kandungan fosfor dan kalsium dalam bengkoang sangat baik utnuk pertumbuhan tulang dan gigi.

  6. Bengkoang dapat mengurangi efek menopause (kerutan / keriput)
    Untuk mengurangi kemungkinan terkena efek menopause tubuh membutuhkan fitoestrogen, dan fitoestrogen ada dalam bengkoang. Mengkonsumsi fitoestrogen yang cukup akan membuat kulit anda tetap sehat dan segar.

  7. Bengkoang dapat mengobati beri-beri
    Kandungan vitamin B1 pada bengkoang dapat mencegah penyakti Beri-beri.

  8. Masker Bengkoang dapat menghilangkan noda hitam dan flek pada wajah
    Bengkoang dapat menghilangkan noda hitam / flek pada wajah anda.  Untuk penggunaannya cukup parut bengkoang dan haluskan kemudian dijadikan masker.

  9. Bengkoang dapat memperlancar ASI
    Dan manfaat terbaru Bengkoang yang di temukan oleh pemuda dari daerah Nganjuk yang bernama Nur Alim. ketika itu salah salah satu keponakannya yang seusai melahirkan namun  ASI tidak dapat keluar sudah berbagai cara telah dilakukan dari meminum obat-obatan dan segala macam alternatif. Nur Alim akhirnya mencoba memberikan Bengkong kepada keponakanya Wallahu Alam seketika itu ASI dari keponakanya itu keluar Ibarat air keran yang mengucur deras. yang mana Bengkoang juga dapat menyuburkan ASI pada Ibu.
Ternyata bengkoang ini juga bermanfaat untuk anda yang sedang diet karena didalam bengkoang ini memiliki kandungan yang disebut inulin, yang tidak bisa dicerna tubuh manusia. Sifat ini berguna bagi penderita diabetes atau orang yang berdiet rendah kalori. jadi bagi anda yang lagi dalm masa diet sangat bagus jika mengkonsumsi bengkoang ini ya. dan semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda baca juga artikel sebelumnya yakni Khasiat Tanaman Keladi Tikus. Terima kasih
Title : Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan
Description : Khasiat Bengkoang Khasiat Bengkong - Bengkoang adalah salah satu jenis umbian yang memiliki khasiat dan manfaat yang sangat banyak. Ma...

0 Response to "Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.