Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Manfaat Tomat Untuk Kecantikan
Ilustrasi Buah Tomat
Manfaat Buah Tomat - Memiliki kulit yang sehat dan putih merupakan dampaan setiap insan terutama bagi kaum hawa karena memiliki kulit yang cerah akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang. apalagi kulit bagian wajah bagian ini merupakan bagian yang paling utama dan sangat menunjang penampilan jika ada satu jerawat aja akan membuat wajah kita kurang enak dipandang karena itulah kita harus merawat dan menjaga kulit kita agar tetap cerah dan terhindar dari jerawat. untuk merawat kulit wajah agar terhindar dari jerawat anda gak perlu mengeluarkan biaya yang banyak anda bisa memanfaat kan buah yang ada disekitar kita yakni seperti buah tomat.

Tomat yang memiliki nama latin Solanum lycopersicum merupakan buah yang memiliki bentuk buah tetapi lebih sering dimanfaatkan sebagai campuran untuk masakan seperti sayur bening dan juga untuk campuran sambal. selain untuk dimasak buah tomat ini juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit kita selain itu tomat ini juga sangat mudah kita jumpai dan harganya juga bisa dibilang murah meriah. dan dalam keempatan kali ini Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan Tubuh akan menyajikan manfaat buah tomat untuk anda yaitu sebagai berikut:

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan

Mengecilkan pori-pori
Pori-pori yang terbuka dapat menangkap lebih banyak kotoran yang beredar bebas di udara. Hal ini dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk kecantikan berharga mahal untuk mengatasinya, coba campurkan air perasan tomat dan lemon, lalu oleskan pada wajah dan biarkan mengering menjadi masker. Bilas dengan air dingin.

Mengurangi tampilan jerawat
Anda sering merasa jengkel dengan jerawat kecil-kecil yang biasanya tumbuh di sekitar dahi? Manfaatkan air perasan tomat untuk menguranginya. Oleskan pada wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari, dan hasilnya akan nampak hanya dalam waktu satu minggu.

Mengurangi minyak berlebih pada wajah
Minyak yang berlebih pada wajah bisa membuat penampilan terlihat lelah. Anda pun harus selalu menyediakan face paper di dalam tas untuk mengatasi tampilan wajah yang mengkilap seperti wajan penggorengan. Dengan perawatan teratur menggunakan air perasan tomat, minyak yang berlebih pada wajah akan berkurang karena kandungan astringennya yang membuat kulit kesat.

Menyembuhkan kulit belang terbakar matahari
Jika pada suatu hari kulit Anda terbakar matahari karena lupa tidak memakai sun-block ataupun sunscreen, jangan terburu-buru menghubungi dokter kulit untuk meminta resep obat yang mahal. Manfaatkan air perasan atau jus tomat yang ada di rumah Anda. Tomat akan dapat mendinginkan kulit dan mencegah berlanjutnya iritasi kulit yang terbakar.

Menjaga Kulit Agar Tetap Segar
Campurkan tomat dengan ekstrak bubuk kayu cendana dan air mawar untuk masker wajah. Masker ini akan membuat kulit Anda nampak berkilau sehat dan mencegah kerutan serta kulit kusam yang sering muncul karena kelelahan.

Cara Membuat Masker Wajah Dari Buah Tomat
Bahan:
  • 1 buah tomat, lebih bagus tomat organik
Cara membuat :
  • Pertama cuci dan bersihkan tomat menggunakan air yang mengalir.
  • Kemudian haluskan tomat menggunakan blender, sebaiknya usahakan jangan terlalu halus.
  • Aplikasikan pada wajah, terutama pada area hidung. Jangan mengoleskan pada area sekitar mata dan mulut karena area tersebut sangat sensitif.
  • Diamkan masker selama 20 hingga 30 menit sambil berbaring santai.
  • Terakhir bilas wajah menggunakan air hangat. Jika kulit Anda termasuk kering, maka Anda dapat menggunakan gunakan pelembab yang biasa Anda pakai sehari-hari.
  • Anda dapat melakukan perawatan ini seminggu sekali
Mudah kan cara membuat masker wajah ini jadi anda bisa membuatnya sendiri dirumah jadi anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah. baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan. semoga bermanfaat ya dan share juga ya keteman-teman anda agar mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari buah tomat terima kasih.
Title : Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan
Description : Ilustrasi Buah Tomat Manfaat Buah Tomat - Memiliki kulit yang sehat dan putih merupakan dampaan setiap insan terutama bagi kaum hawa k...

0 Response to "Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.