Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa - Buah markisa memiliki bentuk bulat dan didalamnya memiliki biji yang sangat banyak dan kandungan airnya dibalut bersama biji sehingga jika anda melihat isi buah markisa ini sedikit mirip dengan buah delima atau buah fome ya. Diindonesia Buah markisa memiliki dua jenis yaitu buah markisa berwarna ungu dan berwarna hijau. buah yang berwarna ungu tumbuh didataran tinggi sedangkan yang hijau tumbuh didataran rendah. Buah markisa yang berwarna hijau hanya saat masih muda sedangkang jika sudah tua buah markisa ini berwarna kuning. pohon buha markisa ini menjalar.

Manfaat Buah Markisa
Ilustrasi Buah Markisa

Buah markisa memiliki nama latin Passiflora edulis yang merupakan keluarga dari Passifloraceae. mungkin sebagian dari anda mengenal buah markisa ini hanya sebagai bahan dasar untuk pembuatan minuman markisah namun tau kah anda ternyata buah yang banyak terdapat didaerah sumatra utara dan sulawesi selatan ini memiliki kandungan vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatat tubuh kita loh, nah karena itulah dalam kesempatan kali ini Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan akan menyajikan manfaat buah markisa. nah biar lebih cepat tau langsugn aja kita lihat dibawah ini

Manfaat Buah Markisah Untuk Kesehatan 

Mengobati Asma 
Buah Markisa sangat baik bagi Penderita Asma, markisa adalah buah yang sangat bergizi dan sehat yang dapat menenangkan serangan asma. Selain karena mengandung vitamin C, Markisa tampaknya memiliki efek memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma. 

Melawan Kanker
Menurut penelitian di Universitas Florida menunjukkan bahwa ekstrak dari buah markisa mengandung fitokimia yang dapat membantu melawan sel - sel kanker. Oleh sebab itu, buah markisa juga bermanfaat sebagai obat untuk melawan sel kanker. Kandungan fitokimia dalam buah markisa ini pun terdiri dari passaflorine, harmol, karotenoid, krisin, harman, harmalin, viteksin, harmine, dan isoviktesin.

Memiliki Efek Relaksasi 
Minum segelas jus markisa dingin dapat membantu kita mengendurkan saraf dan pikiran kita dan membuat perasaaan menjadi lebih tenang. 

Untuk Menyembuhkan Insomnia
Buah markisa sendiri memiliki efek untuk menenangkan saraf manusia sehingga dapat membuat perasaan menjadi tenang dan dapat membantu untuk menenangkan pikiran yang sedang kacau, mengkonsumsi buah markisa sebelum tidur akan dapat membantu kita untuk tidur lebih nyenyak.

Kaya Akan Serat
Buah Markisa mengandung serat yang sangat tinggi di dalamnya, fungsi serat di dalam markisa sendiri dapat membantu tubuh dalam melancarkan pencernaan, Markisa sendiri bisa dijadikan sebagai alternatif obat alami dalam melancarkan pencernaan tubuh, dan dapat dijadikan sebagai obat untuk mengobati sakit maag.

Sumber Nutrisi Yang Baik Untuk Tubuh
Buah Markisa merupakan salah satu buah dengan kandungan sumber vitamin C yang baik bagi tubuh manusia, vitamin C sendiri fungsinya adalah meningkatkan kekebalan pada tubuh kita dan merupakan salah satu antioksidan kuat untuk tubuh dalam melawan penyakit. Selain vitamin C,buah markisa sendiri mengandung vitamin A yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu tubuh dalam melawan infeksi.

Kaya Akan Antioksidan 
Buah markisa merupakan buah yang sangat kaya akan antioksidan, kandungan antioksidan yang tinggi pada buah ini dapat terlihat melalui warna kulit dan daging dari buah ini,Fungsi antioksidan sendiri adalah dapat membantu tubuh untuk menghambat berkembangnya sel kanker di dalam tubuh kita. Salah satu zat antioksidan yang bisa kita temukan di dalam buah markisa adalah beta-karoten, Antioksidan yang terkandung di dalam markisa ternyata dapat larut di dalam lemak tubuh kita.

Wah ternyata banyak sekali ya manfaat dari buah markisa ini, jadi bagi anda yang memiliki buah markisa manfaatkan dengan baik ya dan saya rasa cukup sampai disini dulu ya ulasan kita tentang buah markisah semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua ya dan baca juga artikel sebelunya yakni Khasiat Buah Rambutan. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Markisa - Buah markisa memiliki bentuk bulat dan didalamnya memiliki biji yang sangat banyak dan kandungan airnya dibalut ber...

0 Response to "Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.