Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya - Buah pepaya merupakan buah yagn berasal dari daerah Meksiko bagian selatan dan bagain utara, namun buah pepaya ini telah tersebar luas dan banyak ditanam didaerah tropis terutama diindonesia sehingga sekarang anda tidak akan sulit jika ingin mendapatkan buah pepaya. buah pepaya sering juga disebut dengan kates. Pada umumnya buah pepaya ini tidak bercabang namun ada beberapa pohon pepaya yang bercabang dan pohon pepaya ini bisa tumbuh hanya sekitar 5-10 meter saja.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Pepaya

Saat masih muda buah pepaya memiliki warna hijau sedangkan jika sudah masak warnanya akan berubah menjadi warna kuning atau oren. Buah pepaya yang sudah masak diambil dagingnya untuk dimakan rasanya manis dan sangat enak namun ternyata tidak hanya itu buah pepaya ini juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. nah kerana itu dalam kesempatan kali ini Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan akan memberikan manfaat apa aja yang bisa kita ambil dari buah yang memiliki nama latin Carica Papaya untuk kesehatan tubuh kita. Kalau gitu langsung aja ya kita simak manfaatnya dibawah ini.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan 

Khasiat Buah Pepaya Untuk Mengatasi Sembelit
Mungkin anda pernah mengalami yang namanya sembelit? Penyakit yang menurut saya sangat menyebalkan. Suda perut melilit mau keluar isinya. Sebel dech. Kalau masih kecil dulu sampai nangis-nangis gara-gara penyakit yang satu ini. Padahal solusinya sangat mudah. Manfaatkan saja buah Pepaya. Buah pepaya terkenal sangat handal untuk mengatasi sembelit dan juga bisa membantu mengatasi terjadinya gangguan perncernaan.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Mengusir Racun Tubuh
Tahu nggak, bahwa apa yang kita makan setiap hari bisa menjadi racun bagi tubuh anda? Bahaya khan. Racun kok dimakan. Tapi jangan khawatir, karena ada solusi untuk dapat mengusir racun-racun tersebut. Tiada lain buah pepaya itu sendiri sebagai pengusir racun. Buah pepaya adalah merupakan bagian solusi detoksifikasi yang sangat ampuh. Mengonsumsi buah pepaya dalam jumlah yang cukup dapat menghalau bersemayamnya racun-racun di dalam tubuh.

Kulit Melepuh Karena Panas
Kulit tubuh kita harus lah selalu kita jaga karena kulit merupakan salah satu indra kit ayang sangat penting dan juga sebagai penunjang penampilan anda. nah bagi anda yang memiliki aktifitas diluar ruangan pasti memiliki banyak masalah pada kulit anda dan karena terlalu sering terkena sinar matahari kulit anda bisa melepuh. anda bisa memanfaat kan getah buah pepaya untuk mengobatinya yaitu dengna cara Toreh kulit buah pepaya, tampung getahnya dan oleskan, diamkan sehari semalam. Bila bagian yang melepuh agak luas, parutlah pepaya dan daging buahnya ditempelkan.

Untuk Mengobati Malaria Dan Demam
Selain bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit diatas pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit malaria dan demam dan kali ini anda bisa memanfat kan daun dari pepaya yaitu dengan cara.Tumbuk daun pepaya muda hingga menjadi 1/2 gelas, tambahkan air 3/4 gelas dan garam, peras, saring. Minum 3 kali sehari; lakukan 5 hari berturut-turut.

Ternyata tak hanya buah nya saja ya yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit namun juga daun dan getah nya juga sangat bermanfaat. saya rasa artikel kali ini cukup sampai disini dulu ya semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Buah Nangka Untuk Kecantikan. Terima kasih.
Title : Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Description : Manfaat Buah Pepaya - Buah pepaya merupakan buah yagn berasal dari daerah Meksiko bagian selatan dan bagain utara, namun buah pepaya ini te...

0 Response to "Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.