Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Kedondong - Hallo teman-teman untuk anda yang selalu membaca artikel yang ada di Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan ini sudah tentu anda akan mengetahui artikel apa aja yang kami bahas pada kesempatan yang lalu, yup jika beberapa waktu yang lalu kita udah membahas tuntas mengenai Manfaat Buah Cermai untuk kesehatan dan juga kecantikan, maka kali ini kita akan membahas tentang artikel tentang Manfaat Buah Kedondong. ternyata kedondong ini memiliki banyak sekali manfaat yang belum kita ketahui, nah manfaat kedondong yang akan kita bahas kali ini adalah,yaitu manfaat kedondong untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Manfaat Buah Kedondong
Ilustrasi buha Kedondong

Untuk anda yang ingin tampil cantik secara alami dan jauh dari bahan kimia maka anda sangat tepat sekali jika anda Berkunjung ke blog Kami ini, karena di sini kami membahas secara tuntas mengenai Berbagai tips kecantikan dan kesehatan menggunakan buah atau tumbuhan yang di proses secara alami. buah yang sering diolah menjadi manisan ini ternyata sangat bermanfaat dalam bidang kesehatan antara lain yaitu:

Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan

Buah Kedondong Untuk Pemeliharaan Saluran Pencernaan

Kandungan serat pada 100 gram buah kedondong yang mencapai 0,83-3,60 mg sangat bermanfaat untuk melancarkan fungsi saluran cerna.
Selain itu, karena mengandung lemak, protein dan karbohidrat dalam jumlah rendah, buah kedondong juga dapat membantu bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Hanya saja, jika ingin mengkonsumsi buah kedondong untuk diet, pilihlah yang belum matang benar karena kandungan buah kedondong yang belum matang benar ini sangat tinggi serat dan air. Sementara buah kedondong yang matang kandungan sukrosanya tinggi sehingga menambah jumlah kalori di dalamnya.

Daun Kedondong Untuk Mengobati Serta Borok  dan Luka Terbakar

Daun kedondong juga digunakan secara tradisional untuk mengobati obat borok, luka perih dan luka terbakar.

Kulit Batang Tanaman Kedondong Untuk Mengatasi Diare

Untuk mengatasi diare, gunakan kurang lebih 15 gram kulit batang kedondong segar yang telah dicuci bersih. Lalu potong kecil-kecil dan rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Tunggu sampai dingin lalu saring dan air hasil saringan dapat diminum 2 kali sehari.

Buah Kedondong Sebagai Obat Batuk Alami

Untuk mengobati batuk, gunakan 3 buah kedondong yang telah dicuci bersih. Lalu parut dan peras airnya tanpa ditambahkan air. Berikan sedikit garam pada air perasan dan ramuan siap utnuk diminum 2 kali sehari.

Buah Kedondong Untuk Anemia

Kandungan zat besi dalam 100 gram buah kedondong mencapai 30 mg, dapat membantu proses pembentukan sel darah merah.

Manfaat Buah Kedondong Untuk Kecantikan

Buah Kedondong Untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

Kaya akan kandungan vitamin C yaitu 30-50 mg dalam 100 gram buah kedondong sehingga rajin mengkonsumsi buahnya dapat membantu proses regenerasi kulit dengan cara meningkatkan produksi kolagen yang berperan penting dalam elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C juga bersifat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas.

Buah Kedondong Untuk Diet

Kedondong ini juga sangat bagus loh untuk anda yagn sedang dalam masa pelangsingan tubuh karena buah kedondong ini memiliki kandungna lemak yang cukup rendah jadi anda gak perlu khawatir lagi jika ingin memakan buah kedondong ini.

Semoga ilmu pengetahuan anda bisa bertambah setelah membaca artikel tdi ya dan anda akan menjadi orang yang akan menjaga lingkungan kita karena semua tumbuhan memiliki khasait dan manfaat nya sendiri untuk kesehatan maupun kecantikan kita ya. terima kasih.
Title : Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Description : Manfaat Buah Kedondong - Hallo teman-teman untuk anda yang selalu membaca artikel yang ada di Aneka Manfaat Bunga Untuk Kesehatan ini sudah...

0 Response to "Manfaat Buah Kedondong Untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.