Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing - Didunia medis buah belimbing ini sudah sangat terkenal dan bahkan sangat populer, mengapa.? anda pasti bertanya tanyakan kenapa didunia medis buah ini sangat populer itu karena buah belimbing ini memilikikandungan nutrisi dan vitamin yang begitu banyak yakni seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium dan zat besi. dan anda sendiri pasti udah tau kan fungsi dan manfaat dari vitamin-vitamin diatas untuk kesehatan tubuh kita, dan jika kita kekurangan salah satu dari vitamin diatas maka tubuh kita akan menjadi lemah dan tidak sehat.

Manfaat Buah Belimbing
Ilustrasi Buah Belimbing

Diindonesia sendiri peminat dan orang yang mau mengonsumsi buah belimbing ini masih terbilang sedikit saya juga kurang tau apa alasanya mungkin karena ketidak tahuan masayarakat indonesia dengan manfaat dan kandungan vitamin didalam buah yang memiliki nama latin Violin Maralorin ini. nah bagi anda yang belum tau manfaat dari buah belimbing ini saya akan memberikan informasinya untuk anda baca dengan teliti ya dan jangan sampai salah baca :), yakni seperti yang dibawah ini.

Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan


  • Mengatasi Hipertensi
    Buah ini sering dianjurkan untuk diasup oleh para penderita hipertensi. Besar kemungkinan karena buah ini kaya kalium yang membuat pengasupnya sering buang air kecil (diuretik) sehingga tekanan darah pun terkendali. Selain itu, serat yang terkandung, terutama pektin, mampu menyerap lemak sehingga ikut membantu menurunkan tekanan darah.
  • Menurunkan Kadar Kolesterol
    Berkat kandungan pektin yang merupakan serat kasar, kolesterol dan asam empedu akan diikat oleh serat ini agar tidak masuk ke dalam pembuluh darah. Alhasil, kadar kolesterol dalam tubuh pun turun.
  • Melancarkan Buang Air Kecil
    Buah yang banyak airnya dan mengandung kalium ini berkhasiat memperlancar masalah buang air kecil, serta tidak memberi kesempatan terbentuknya batu ginjal sekaligus menyehatkan ginjal.
  • Menurunkan Berat Badan
    Buah yang banyak mengandung air ini kadar kalorinya sangat rendah sehingga cocok diasup oleh mereka yang sedang berniat menurunkan berat badan (karena harus mengurangi asupan kalori). Serat yang terkandung pada belimbing pun berperan besar dalam melancarkan pencernaan sehingga tidak terjadi sembelit.
  • Mengatasi Gangguan Hati
    Khasiat antiradang yang terdapat pada belimbing disebut-sebut baik untuk membantu gangguan liver.
Gimana sekarang anda sudah tau kan apa aja manfaatnya untuk tubuh kita jadi mulai sekarang kalau ada buah belimbing jangna sampai gak dimakan ya karena nanti anda yang akan rugi. jangan lupa juga ya ser keteman-teman anda agar mereka juga busa tau manfaat ri buah belimbing, terima kasih dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua ya.
Title : Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan
Description : Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing - Didunia medis buah belimbing ini sudah sangat terkenal dan bahkan sangat populer, mengapa.? anda pasti...

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Buah Belimbing Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.